Tuesday, December 13, 2016

Makanan serta Minuman yang Terbaik untuk Kucing Kampung atau Kucing Domestik

Makanan Terbaik Kucing Kampung - Kucing kampung merupakan jenis kucing yang banyak dipelihara oleh masyarakat di Indonesia. Dalam memelihara kucing kampung bisa dibilang mudah khususnya mencari makanan untuk kucing kampung, tidak seperti ras kucing lain seperti kucing Persia yang punya kendala tersendiri dalam perawatannya.
Makanan serta Minuman yang Terbaik untuk Kucing Kampung
Makanan Kucing DomestikSumber gambar : vetstreet.com
Makanan merupakan hal yang sangat penting untuk kucing. Kucing yang tidak makan bisa rentan terkena penyakit. Tapi meskipun sudah mengetahui hal tersebut kita masih dengan seenaknya saja memberikan makanan kucing yang asal-asalan. Pada kasus kucing kampung, kebanyakan orang malah tidak peduli terhadap makanannya.
Baca juga : Perawatan Kucing Kampung atau Kucing Domestik yang Tepat
Jika kalian juga memelihara kucing kampung dan kalian memang sayang kepada sang kucing maka kalian perlu mengetahui makanan maupun minuman yang cocok untuk kucing kampung.Pada artikle ini akan diberikan beberapa rekomendasi makanan dan juga minuman yang bagus untuk kucing kampung kalian dirumah. Berikut ini rekomendasi makanan dan minuman untuk kucing kampung yang bagus.
Makanan dan Minuman Terbaik Kucing Kampung

Makanan Kucing Kampung
  • Daging
Kucing yang tergolong sebagai hewan karnivora atau pemakan daging tentu makanan utama mereka adalah daging. Daging apa yang baik untuk kucing kampung? Untuk makanan jenis daging ini semuanya bagus, namun perlu diperhatikan untuk mengolahnya sebelum diberikan untuk si kucing kampung. Kalian bisa mengolah dengan cara direbus atau digoreng supaya higienis, juga bisa kamu haluskan seperti bubur. Kemudian sebaiknya suguhkan daging Ikan karena makanan untuk kucing kampung adalah daging ikan, vitamin E nya juga bagus untuk si kucing kampung. Berikanlah beberapa kali dalam seminggu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kucing kampung.
  • Nasi
Nasi juga merupakan makanan yang bagus untuk kucing kampung, namun jangan hanya nasi saja. Usahakan memberikan lauknya dan dicampur dengan nasi, bisa dengan daging atau olahan berbahan dasar daging lainnya. Perlu diperhatikan dalam memberikan nasi untuk kucing kampung, jangan terlalu banyak karena nasi mempunyai glukosa yang jika terlalu sering dikonsumsi si kucing bisa menimbulkan obesitas, jadi secukupnya saja.
  • Makanan Kucing
Makanan khusus kucing? Boleh kok, namun pandailah dalam memilih makanan khusus untuk kucing kampung punyamu. Kamu bisa memberikan makanan yang bisa dibeli per kilonya di PetShop terpercaya. Dalam memberikannya sebisa mungkin bervariasi supaya si kucing tidak bosan dan mau makan.


Minuman Kucing Kampung
  • Air putih
Air merupakan kebutuhan semua makhluk hidup di bumi, tak terkecuali dengan si kucing. Berikanlah kucing kampung air mineral untuk minuman setiap dan hari dan jangan lupa untuk diberikan dalam sebuah wadah. Selain itu, jangan lupa untuk mengganti air minum dan mencuci wadahnya sehari sekali.
  • Susu
Susu kaya akan kalsium dan protein, kandungan dalam susu tersebut tentu sangat baik dalam pertumbuhan dan kesehatan si kucing. Jangan berikan susu sapi, karena kucing tidak bisa mencerna protein susu sapi dengan baik. Jika kamu tetap ingin memberikan minuman untuk kucing kampung berupa susu, belilah susu rekomendasi dari PetShop kesayangan.


Dalam memberikan makanan dan minuman untuk kucing si kampung, kita harus memperhatikan nutrisi untuk si Kucing. Dengan memberikan makanan maupun minuman yang tepat dapat membuat kucing kampungmu sehat dan senang tentunya.

Demikian mengenai makanan dan juga minuman tebaik kucing kampung, semoga bisa bermanfaat untuk pecinta kucing kampung semuanya.
Load disqus comments

0 comments