Thursday, November 10, 2016

Perawatan Kucing Domestik atau Kucing Kampung yang Tepat

Perawatan Kucing Domestik - Kucing kampung atau kucing domestik, kucing yang satu ini adalah salah satu kucing yang banyak dipelihara di indonesia lo. Selain memelihara kucing ras seperti kucing persia, kucing kampung juga bisa dijadikan alternatif bagi orang yang ingin memelihara kucing karena kucing kampung merupakan kucing yang mandiri atau bisa mengurus diri mereka sendiri dibandingkan kucing ras yang lain.
Perawatan Kucing Domestik atau Kucing Kampung yang Tepat
Kucing Domestik
Sumber gambar : smithsonianmag.com

Kucing kampung atau kucing domestik dalam pemberian makanannya lebih mudah, lebih lincah, dan kadang juga bisa mencari makanan sendiri bahkan karena mandirinya itu kadang makanan kalian pun biasanya dimakan oleh dia :D.
Tips Cara Melatih Anak Kucing Domestik atau Kucing Kampung 
Dalam perawatan kucing kucing kampung meskipun kucing kampung tidak pilih-pilih makanan tetapi karena kita memeliharanya kita juga harus memberikan makanan yang cocok untuk mereka, tapi tenang saja kalian ngga harus memberikan makanan seperti yang kalian beli di petshop , jadi bisa mengirit juga. Maka dari itu bagi yang ingin belajar memelihara kucing bisa dicoba untuk memelihara kucing kampung atau kucing domestik karena selain murah dan juga tidak ribet dalam mengurusnya. Lalu bagaimana sih cara merawat kucing kampung yang baik dan benar? Berikut adalah beberapa cara merawat kucing kampung.

Perawatan Kucing Kampung yang Tepat
  • Perhatikan Menu Makanan Kucing Kampung
Untuk membuat kucing kampung gemuk tentu kita harus memperhatikan makanan untuk kucing kampung. Kalian cukup memberinya ikan , ayam dan bisa diberikan dengan cara dikukus. Ikan memberikan banyak kebutuhan tubuh untuk kucing kampung jadi selain kucing kampung gemuk juga meningkatkan daya tahan tubuh kucing kampung. Kalian juga bisa memberikan tambahan nasi supaya lebih murah dan juga menambah asupan makanan untuk kucing kampung kalian. Apakah perlu memberikan makanan kering pada kucing kampung? kalau masalah ini terserah kalian.

  • Perhatikan Minuman Untuk Kucing Kampung
Selain makanan kalian juga harus memperhatikan minuman kucing kampung,untuk minuman kalian cukup memberikan air putih tetapi usahakan memberikan air yang bersih dan kalau bisa lagi berikan air matang kepada kucing kampung. Kenapa? karena air mentah kadang bisa membuat kucing flu. Selain memberikan air putih jika kalian mempunyai uang sisa kalian juga bisa memberikan susu pada kucing kampung, susu khusus kucing tentunya. Kalian bisa membelinya di petshop dengan harga yang murah kok.

  • Menyisir Bulu Kucing Kampung
Ingin punya kucing kampung dengan bulu yang sehat dan lebat? tentu saja kalian harus menyisir bulunya supaya bulu kucing kampung kalian menjadi lebat dan sehat. Tidak hanya kucing persia saja yang membutuhkan penyisiran pada bulu, kucing kampung pun juga membutuhkan perawatan pada bulu mereka, jadi saya sarankan ketika kalian ada waktu luang kalian harus menyisir atau menyikat bulu kucing kampung kalian.

  • Vitamin Untuk Kucing Kampung
Selain makanan dan minuman tentunya kucing kampung terkadang juga membutuhkan vitamin menjaga mereka tetap sehat, tenang saja vitamin untuk kucing kampung tidak harus membeli atau dengan harga mahal. Kalian bisa memberikan telur atau minyak ikan yang bisa kalian dapatkan dengan harga murah.

  • Potong Kuku atau Cakar Kucing Kampung
Kucing kampung atau bahkan kucing lain sangat hobi mencakar sesuatu, jadi kita harus memotong kuku atau cakar kucing kampung jadi selain kita menjaga kebersihan kucing kampung kita juga menjaga perabotan kita tentunya.

  • Memandikan Kucing Kampung
Kucing kampung biasanya sering berkeliaran keluar rumah jika kalian tidak memberikan mereka kandang, situasi diluar pun bisa membuat tubuh mereka kotor atau bahkan terkena jamur atau penyakit lain. Untuk mengatasi serta menjaga kesehatan tubuh dan bulu kucing kampung kita perlu untuk memandikan kucing kampung. Karena kucing kampung kadang tidak suka air dan lumayan agresif jadi kalian harus hati-hati dalam memandikannya.



Itulah cara melakukan perawatan pada kucing kampung yang tepat, ,semoga artikel cara merawat kucing kampung ini bisa bermafaat.



Referensi : limasembilancattery.com
Load disqus comments

0 comments