Friday, January 27, 2017

Pilih Kucing Kampung atau Kucing Ras?

Kucing Kampung atau Kucing Ras - Kucing merupakan sahabat yang sangat baik dan relative lebih mudah dipelihara serta memberikan kesenangan seumur hidup. Oleh karena itu, memelihara kucing sebenarnya tidaklah merepotkan. Namun demikian, jika akan memelihara kucing, sebaiknya kalian adalah termasuk orang yang suka kucing (penyayang kucing) sehingga dalam memeliharanya bisa dilakukan dengan senang. Selain itu kalian juga harus memiliki komitmen untuk meluangkan waktu merawatnya dan bermain bersama kucing kesayangan. Anggaran dana juga perlu dipersiapkan sejak awal karena biaya pemeliharaan, termasuk pakannya, terbilang lumayan mahal.
Pilih Kucing Kampung atau Kucing Ras?
Jenis Kucing Peliharaan
Sumber gambar : mocipedia.blogspot.com

Tentunya ketika pertama kali memutuskan untuk memelihara kucing kalian pasti bingung untuk memilih, kucing kampung saja atau memelihara kucing ras seperti kucing persia. Dalam perawatannya tentu kucign kampung dan juga kucing ras juga berbeda.
Baca juga : Makanan dan Minuman Terbaik untuk Kucing Kampung
Kucing merupakan hewan karnivora. Kucing yang garis keturunannya tercatat secara resmi sebagai kucing ras atau galur murni (pure breed) di antaranya dari jenis persia, siam, manx, dan sphinx. Jumlah kucing ras hanyalah 1% dari seluruh kucing di dunia. Sisanya adalah kucing dengan keturunan campuran, seperti kucing liar atau kucing kampung.

Menentukan pilihan pada kucing ras atau kucing kampung sangat tergantung pada tingkat kesukaan dan kemampuan kalian. Namun, faktor harga kucing dan biaya perawatannya juga menjadi pertimbangan penting ketika akan membeli kucing. Dibandingkan dengan kucing kampung, harga kucing ras jauh lebih mahal. Begitu pun dengan biaya perawatannya. Kucing ras juga sangat sensitive dalam hal perubahan lingkungan, pakan, dan pemeliharaan.

Mungkin jika kalian menyukai kucing yang lucu dengan bulu panjang maka tentu saja kalian harus memilih kucing ras, namun jika kalian ingin kucing yang mandiri dan juga bisa merawat diri mereka sendiri tanpa membuat kalian repot maka kucign kampung adalah rekomendasinya. Jadi intinya lihat dulu waktu, budget, dan juga keinginan kalian dalam kesukaaan pada kucing. Jika sudah mennetukan maka pikirkan lagi apakah kalian bisa menyisihkan waktu dan juga uang kalian dalam perawatan kucing yang kalian pilih. Demikian untuk artikel kucing kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk cats lovers semuanya.
Load disqus comments

0 comments